Luragung.Com

Catatan Anak Luragung

Menu

Cara Mudah Membuat File ISO dengan ISODISK

January 28, 2016 | Komputer

Cara Mudah Membuat File ISO dengan ISODISKluragung.com Cara Mudah Membuat File ISO dengan ISODISK sebenarnya, cara membuat file iso, atau membuat isodisk ini sangatlah mudah. tinggal beberapa kali klik, maka file iso ini akan kita dapatkan. Kenapa saya menuliskan mudah? ya, karena saya menganggap membuat file ISO ini sangatlah mudah. Bagi rekan-rekan yang belum mengetahui file ISO /Image, maka kali ini saya akan menerangkannya tentang file ISO itu seperti apa terlebih dahulu sebelum rekan-rekan mempelajari cara membuatnya. File ISO (International Organization for Standardization) adalah jenis file arsip yang memungkinkan pengguna untuk menyalin isi dari seluruh drive atau disk. jadi nantinya, ketika anda mengcopy isi dari CD room anda, maka filenya tersebut tidak terpecah-pecah lagi. melainkan cuma 1 file saja. ini hampir mirif ketika anda mengarsipkkan melalui winzip dsb. tentu saja ini berbeda dengan winzip.

Banyak sekali kegunaan ketika kita membuat file iso, salah satunya untukĀ Cara Install Ulang Windows Menggunakan Flashdiks yang sudah saya pernah bahas itu. Selain untuk masalah instalasi OS, penggunaan file iso ini adalah untuk membackup data lebih cepat dan yakin apa yang ada dalam CD itu tercopy semua ke hardisk. Ini merupakan salah satu juga kelebihan kenapa kita memerlukan file iso.

Oke, mungkin setelah anda mengerti kegunaan beserta manfaatnya anda membuat sebuah file iso, maka selanjutnya akan saya ajarkan kepada anda bagaiaman acaranya membuat sebuah file iso. Berikut langkah-langkah membuat file ISO yaitu:

Cara Mudah Membuat File ISO dengan ISODISK

  1. Download Software ISODISK nya di http://www.isodisk.com/
  2. Setelah anda mendownload, langkah selanjutnya adalah install dalam komputer anda. hehhee masa dalam komputer teman anda.
  3. Setelah iu, jalankan programnya.
  4. setetlah itu, masukan kaset yang mau di ISO kan.
  5. setelah itu, pilih create ISO Image from Cd room
  6. Terus click gambar penyimpanan. silahkan anda simpan dimana yang anda suka hasil iso nya.
  7. Setelah itu, tinggal tunggu deh sambil merokok..
  8. selesai..

Mudah kan cara mudah membuat file ISO dengan ISODISK ini? sekarang tinggal anda praktek ya? saya yakin kalau anda suka menggunakan komputer, anda tidak akan ada masalah dalam mempraktekan apa isi dari artikel saya Cara Mudah Membuat File ISO dengan ISODISK ini. Semoga bermanfaat dan tetap semangats.

tags: ,

Related For Cara Mudah Membuat File ISO dengan ISODISK